Review Lengkap Kamera Canon EOS M10

Canon EOS M10 merupakan kamera Mirrorless interchangeable lens digital yang diluncurkan oleh Canon pada tahun 2015 lalu. Kamera ini juga bisa dibilang sebuah mirrorless entry level terbaik di kalangan fotografer pemula atau konten kreator Youtube.

Desain Canon EOS M10

Canon EOS M10

Canon EOS M10 memiliki bobot  cukup ringan yaitu 301 gram serta ukurannya yang kecil membuatnya menjadi semakin pas sebagai kamera saku yang solid. Tetap menjaga keergonomisannya, hal itu terlihat pada sudut-sudut membulat di setiap sisi bodi dengan dimensi 100 x 67 x 35 mm.

Memiliki tombol kontrol atau pengaturan yang cukup sedikit serta sederhana, mulai dari panel bagian belakang hingga bagian sekitar bodi lainnya dan ketersediaannya layar sentuh pada LCD. Sehingga tak perlu berlama-lama untuk para pengguna awam untuk beradaptasi dengan kamera ini.

Desain simpel dari Canon EOS M10 tak hanya memudahkan para pengguna awam, melainkan juga pada fotografer profesional. Minimnya tombol mempermudah proses pemotretan dengan mode otomatis serta bisa diatur secepat mungkin.

Kualitas Foto dari Canon EOS M10

Walaupun sebagai kamera mirrorless entry level, secara spesifikasi canon EOS M10 tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Memiliki sensor CMOS APS-C dengan resolusi 16 Megapiksel serta prosesor gambar DIGIC 6, membuat kamera ini mampu menghasilkan foto-foto yang epik.

Pada kondisi minim cahaya, sudah tidak lagi menjadi masalah dalam pengambilan gambar, apalagi saat siang hari dimana cahaya sangat ideal. Canon EOS bisa menghasilkan gambar tajam dikarenakan sudah dilengkapi dengan Sistem Auto Focus berteknologi  Hybrid CMOS AF II.

Selain itu, foto-foto dengan kualitas epik bisa didapatkan hanya menggunakan mode otomatis, apalagi jika Anda pandai dalam hal mengatur ISO dan lainnya. Maka gambar yang dihasilkan jauh lebih maksimal, bahkan dynamic range serta white balance dari kamera ini cukup impresif.

Kualitas Video dari Canon EOS M10

Canon EOS M10 bisa dibilang sudah cukup memadai dalam kebutuhan merekam momen sehari-hari. Terutama untuk Anda yang sangat tertarik serta ingin menjadi Vlogger. Untuk perekaman video, kamera ini mampu merekam dengan kualitas Full HD pada frame rate 30 fps (frame per second).

Walaupun belum tersedianya format video 4K, tidak membuat kamera ini ketinggalan dalam hal pengambilan video. Ketersediaanya pengaturan pada ISO, diafragma serta kemampuan menangkap suara yang cukup jernih, membuat kamera ini menjadi semakin diunggulkan.

Lensa Canon EOS M10

Canon EOS M10 dari awal sudah dibekali sebuah lensa kit EF-M 15-45mm, f/3.5-6.3mm IS STM (stepper MOTOR). Lensa ini sangat bisa diandalkan dalam kebutuhan atau penggunaan mengabadikan momen sehari-hari seperti foto lanskap ataupun portrait.

Dengan penggunaan teknologi STM atau Stepper motor, sangat membantu dalam hal pengambilan video agar fokus tetap terjaga serta bunyi AF menjadi senyap. Hal ini berguna saat merekam video sehingga tidak terganggu oleh bising lensa saat sedang mencari fokus.

Tidak hanya itu, lensa canon EOS M10 dapat dilepas dan diganti dengan beberapa lensa yang cocok dengan bayonet (dudukan lensa) canon EOS M10. Selain itu juga, kamera ini bisa disambungkan pada lensa EF – EF-S dengan memakai mount adapter EF-EF M.

Harga Canon EOS M10

Canon EOS M10 memiliki kualitas pengambilan gambar yang epik dalam kondisi apapun, terang maupun minim cahaya. Oleh sebab itu, untuk sebuah kamera brand ternama bisa dibilang cukup murah dengan harga yaitu berkisar Rp. 5.000.000.

Itulah tadi review kamera canon EOS M10, mulai dari desain bodi, spesifikasi hingga harga. Pastikan Anda mendapatkannya sekarang juga!